Mulan Disney Ikon Hero Cewek Pemberani

Artikel kali ini khusus membahas tentang film dan karakter Mulan, yang berasal dari film disney yang sudah kita kenal sebelumnya. Ada banyak informasi dan juga referensi dari pembahasan Mulan kali ini, dan tentu saja lengkap dengan kumpulan gambar-gambar Mulan terbaik. Beriku ini ulasan singkatnya...

 mulan disney cartoon

Mulan Kartun

 mulan disney cartoon

 Latar belakang

Mulan tinggal di sebuah desa kecil di Tiongkok bersama ayahnya, ibunya, dan neneknya yang bijaksana (yang diinsingkan Mulan). Dia juga memiliki anjing bernama Little Brother. Sebagai standar periode, Mulan didesak untuk menegakkan kehormatan keluarganya dengan mematuhi status quo yang ditetapkan untuk wanita pada saat itu. Mulan, bagaimanapun, disajikan sebagai orang buangan. Dia kikuk dan berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangganya dengan menciptakan alat-alat untuk melakukan pekerjaan di tempatnya (banyak kekecewaan ayahnya).

mulan disney kartun

Sebagai anggota keluarga Fa, Mulan berada di bawah perlindungan nenek moyang Fa Family dan wali keluarga (yang diwakili oleh hewan dari zodiak Cina). Pada akhir Mulan asli, wali pribadi Mulan adalah mushu, naga kecil.


Kepribadian

Pada awal film, Mulan diperkenalkan sebagai orang buangan berjiwa bebas; seorang gadis kikuk yang tidak dapat mengikuti aturan, peraturan, atau tradisi. Meskipun demikian, dia memiliki hati yang hangat dan tidak ingin lebih dari menegakkan kehormatan keluarganya sambil tetap setia pada dirinya sendiri. Karena masyarakatnya, bagaimanapun, ini sulit untuk dicapai dan sering membawa kekacauan dan rasa malu ke dalam hidupnya.

Kekuatan pendorong perjalanan Mulan adalah cinta yang dia punya untuk ayahnya. Ketika ayahnya direkrut untuk melayani dalam pasukan Kaisar, Mulan mencuri perintahnya dan melapor ke kamp di tempatnya untuk melindunginya serta untuk memuaskan keinginannya untuk membuktikan harga dirinya sendiri. Dia terlihat mengalami kesulitan dengan kepercayaan diri, karena perlakuan buruk masyarakat terhadapnya, serta tekanan masyarakat tempat dia dilahirkan - terutama dalam kehidupan wanita. Di awal film, setiap kali dia melawan seksisme dan ketidakadilan, atau hanya menangani situasi dengan caranya sendiri yang unik (seperti berteriak "Hadir!" ketika matchmaker memanggil namanya), Mulan disambut dengan kemarahan atau beberapa bentuk gangguan dari orang-orang di sekitarnya, sehingga melanjutkan sikapnya yang canggung secara sosial.


Mulan Disney 2020

 

mulan disney 2020

Mulan adalah sebuah film drama aksi Amerika Serikat tahun 2020 garapan Niki Caro, dengan skenario oleh Rick Jaffa, Amanda Silver, Lauren Hynek, dan Elizabeth Martin, dan diproduksi oleh Walt Disney Pictures. Film tersebut berdasarkan pada cerita rakyat Tiongkok "The Ballad of Mulan" dan merupakan adaptasi live-action dari film animasi Disney tahun 1998 dengan nama yang sama. Film tersebut dibintangi oleh Liu Yifei dalam peran utama, bersama Donnie Yen, Tzi Ma, Jason Scott Lee, Yoson An, Ron Yuan, Gong Li, dan Jet Li dalam peran pendukung.

Rencana untuk remake Mulan live-action dimulai pada tahun 2010, tetapi proyek ini tidak pernah membuahkan hasil. Pada bulan Maret 2015, sebuah upaya baru diumumkan dan Caro dipekerjakan untuk menyutradarai pada Februari 2017. Liu berperan dalam peran utama pada November 2017, setelah panggilan casting dari 1.000 aktris, dan sisa pemain bergabung selama tahun berikutnya. Syuting dimulai pada Agustus 2018 dan berlangsung hingga November, berlangsung di Selandia Baru dan Cina.


mulan disney 2020
Mulan adalah remake live-action pertama dari Disney yang diberi peringkat PG-13 oleh MPAA. [4] Awalnya dijadwalkan akan dirilis di Amerika Serikat pada 27 Maret 2020, perilisan film ini telah ditunda beberapa kali karena pandemi COVID-19. [5] Ini malah dirilis pada 4 September 2020, di Disney + dengan biaya premium di negara-negara di mana layanan telah diluncurkan. Film tersebut menerima rilis teatrikal tradisional di luar negeri tanpa Disney+ dan di mana bioskop telah dibuka kembali

 

Mulan Disney Princess

mulan disney kartun

mulan disney kartun

 

Berikut ini beberapa ability atau kemampuan sang warrior cewek disney ini:

Kemampuan

Meskipun Mulan tidak memiliki kekuatan magis atau manusia super, dia memiliki pelatihan militer milik Shang.

Seni Bela Diri: Sebagai bagian dari pelatihannya, Mulan belajar kung fu, akhirnya menjadi mahir dalam pertempuran tangan-ke-tangan.

Ilmu pedang: Mulan mengasah keterampilannya dengan pedang ayahnya dan menjadi seorang ahli pedang, dengan mudah menahan dirinya sendiri melawan Shan Yu yang dikeraskan pertempuran.

Keahlian menembak: Di bawah pengawasan Shang, Mulan mengembangkan keterampilan dengan persenjataan jarak jauh, dari busur dan panah hingga meriam mesiu.

Menunggang kuda: Bahkan sebelum waktunya di tentara, Mulan adalah penunggang kuda yang sangat baik, lebih ditingkatkan oleh ikatannya dengan Khan yang setia.

Ahli strategi: Mulan juga cerdas, licik, dan akal, seperti yang ditunjukkan pada beberapa kesempatan, seperti ketika dia pertama kali memanjat tiang dan mengambil panah yang tertanam di bagian atas dengan sukses selama pelatihan. Mengetahui unitnya sangat kalah jumlah, dia dapat dengan cepat berpikir untuk menggunakan meriam terakhir untuk menyebabkan longsoran salju di seluruh tentara Hun, secara harfiah menghentikan mereka dingin, dan kemudian memikat Shan Yu ke dalam jangkauan tembak Mushu. Ketika dia menarik keluar penggemarnya, dia bertindak seolah-olah dia terkejut karena tidak memiliki apa pun yang tersisa untuk di bertarung, ketika selama ini dia berencana untuk melucuti senjatanya dengan itu

LihatTutupKomentar