Marvel : Kekuatan Magneto Sang Penguasa Magnet!

Kisah Superhero Marvel Magneto

 
Max Eisenhardt, alias "Magneto", "Master of Magnetism"
ialah mutan yang kuat dengan kekuatan untuk hasilkan dan mengatur medan magnet. Magneto memandang mutan selaku evolusioner yang lebih baik dari manusia dan menampik peluang hidup berdampingan manusia-mutan secara nyaman.

ia mempunyai tujuan untuk mengalahkan dunia untuk memungkinkannya mutan, yang ia sebutkan selaku Homo perkasa, untuk gantikan manusia selaku spesies dominan.



kekuatan magneto
magneto

Kekuatan Magneto 


Magnetokinesis: Magneto mempunyai kontrol mendalam atas seluruh wujud magnet dan memakai kontrol itu untuk merekayasa logam apa saja dan capai bermacam efek. Ia belakangan ini bisa dibuktikan sanggup secara efisien meredam wujud Celestial tiada kepala.

Magnetic Force-Fields: Magneto umumnya membuat perlindungan dianya dengan medan style individu yang bisa dengan cepat dia bangun membuat perlindungan tempat yang luas. Medan kemampuannya sudah bertahan dari dampak bermacam senjata nuklir, letusan gunung berapi, kedalaman ruangan angkasa, dan gempuran dari bermacam Avengers atau X-Men.

Armor Magnetik: Kecuali medan style luar yang pasti, Magneto bisa perkuat serat logam seragamnya dengan medan magnet, membuat bajunya seperti pakaian besi dengan ketahanan dekati

Cahaya Magnetik: Magneto mempunyai kekuatan untuk tembakkan cahaya yang kuat dan pulsa elektromagnetik, dan sudah memperlihatkan kekuatan ini untuk merusak beberapa benda logam dan non-logam. Magneto dapat memakai kekuatan ini untuk melukai lawannya secara serius sama seperti yang ia kerjakan secara Storm.

Penerbangan Magnetik: Magneto sanggup menjaga penerbangan untuk jarak yang paling jauh dan dengan kecepatan yang beragam. Apocalypse, dengan coba menduplikasi kemampuan Magneto di Mystique, mengatakan Magneto berhubungan dengan garis medan magnet disekelilingnya dibanding di sejauh itu.

Link Geomagnetik: Gen X Magneto mainkan peranan penting dalam memediasi pemahaman taktil ke medan elektromagnetik Bumi. Karakter ini masih ada bahkan juga saat dibikin tidak berdaya sesaat oleh Lilandra. Karenanya dipengaruhi, begitupun dia. Dia paham secara perasaanah semuanya yang berlangsung kepadanya.

Pengurangan Gravitasi: Kontrol Magneto atas style magnet dan elektromagnetik benar-benar lembut hingga ia bisa mematikan gravitasi dalam radius terbatas dari dianya dengan membalik polaritas medan magnet bumi sendiri.

Kecurangan Logam / Materi: Magneto bisa menyaksikan dan merekayasa materi di tingkat sub-atom. Magneto  memperlihatkan kekuatan untuk otomatis merekayasa object non-logam lewat bijih logam yang kemungkinan dikandungnya.

kekuatan magneto
kekuatan magneto


Kekuatan Magneto Magneto Kelanjutan


Kekuatan Magneto Perombakan Logam:
Magneto memperlihatkan kemampuan untuk secara fisik mengikat zat logam ke elemen lain di tingkat atom. Tehnik yang baru ditingkatkan ini memungkinkannya Magneto untuk menambahkan gabungan ke tanah, berair, gas, serta zat organik.

Kekuatan Magneto Manipulasi Besi Organik: Magneto bisa mengatur tapak jejak zat besi pada bahan organik dan bisa merekayasa saluran darah yang diperkaya zat besi ke otak seorang untuk mempunyai potensi memunculkan dampak yang paling terbatas. Cuman ada 2,5 gr zat besi dalam saluran darah badan manusia yang sehat dan kemungkinan terbanyak satu gr dibagian badan lainnya.

Kekuatan Magneto Pandangan Elektromagnetik: Dengan fokus, Magneto bisa menyaksikan dunia di seputar dianya selaku skema energi  listrik dan magnet.

Kekuatan Magneto Manipulasi Spektrum Elektromagnetik: Walau kemampuan khusus Magneto ialah magnetisme, ia dapat memproyeksikan atau merekayasa semua wujud energi dalam spektrum elektromagnetik, walau ini benar-benar meletihkan untuknya, jadi ia khususnya berdasar pada magnetisme.

Kekuatan Magneto Elektrokinesis: Magneto sanggup hasilkan dan memproyeksikan baut listrik yang kuat, sebab manipulasinya pada spektrum elektromagnetik.

Kekuatan Magneto Pembuatan wormhole : Lewat implementasi kemampuannya yang belum tahu, Erik bisa buka lubang cacing antara dua titik dalam ruangan dan waktu untuk melewati jarak yang paling susah nyaris seketika.

Kekuatan Magneto Photokinesis: Erik bisa merekayasa, hasilkan, dan arahkan bermacam sektor sinar segampang ia bisa membengkokkan logam sama kemauannya. Jadi tidak nampak dengan menekuknya di seputar dirinya.

Kekuatan Magneto Prediksi Astral (kemungkinan sebelumnya): Magneto terkadang disebutkan bisa merealisasikan prediksi astral dari dirinya

Kekuatan Magneto Kekebalan Telepati: Magneto sudah latih dirinya secara ekstensif untuk menantang telepatis, dan tahan pada gempuran telepati.

kekuatan magneto
kekuatan magneto


Kekuatan Magneto Detail


Kekuatan Magneto Brilian Intelligence: Seorang dalang, Magneto ialah seorang genius dalam bermacam sektor ilmiah. Ia pakar dalam eksperimen  perubahan dan genetika.

Ia sudah membuat makhluk hidup bikinan, bermutasi manusia untuk memberikan mereka kemampuan super, memberikan kendalian pemikiran genetik, membuat klon dewasa manusia, dan merekayasa susunan genetik klon itu sepanjang perubahan mereka.

Penemuannya dalam fisika partikel akan memutar sektor ini dan meletakkannya antara raksasa riwayat ilmiah bila hal tersebut tersingkap.

Kekuatan Magneto Multibahasa: Magneto pintar berbahasa Inggris, Arab, Prancis, Jerman, Ibrani, Polandia, Rusia, Ukraina, dan Yiddish.

Kekuatan Magneto Kehendak yang Kuat: Magneto akan usaha untuk mengakhiri pekerjaannya, apa saja yang dibutuhkan.

kekuatan magneto
kekuatan magneto


Kumpulan Kekuatan Magneto Terkuat


15. BIDANG KEKUATAN MAGNETIK


Kegunaan yang kuat ini telah melalui beberapa perbaikan dalam sejarah komik X-Men. Pembaca buku komik dapat melihat sekilas kekuatan Magneto langsung dari sampul X-Men Vol 1 # 1. Dalam edisi perdana itu, medan gaya lebih seperti teka-teki yang harus dipecahkan oleh tim pahlawan mutan dari Sekolah Xavier. Cyclops mampu membuat lubang di medan gaya dengan kekuatannya.

14. PENERBANGAN MAGNETIK

Magneto sering menggunakan kekuatannya untuk mendorong dirinya sendiri di udara. Penerbangan adalah salah satu kekuatan yang sering kali datang dengan wilayah penjahat super dan kegemaran mereka akan pintu masuk yang dramatis.

Bagaimana tepatnya Magneto mencapainya? Beberapa komik X-men dan Marvel yang berbeda telah menawarkan berbagai penjelasan. Salah satu penjelasan yang lebih sering adalah bahwa dia menggunakan kekuatannya untuk berinteraksi dengan medan gravitasi bumi untuk meluncur dan atau memukul mundurnya ke arah mana pun yang dia rancang.

Ini tampaknya dikonfirmasi secara independen masing-masing oleh Apocalypse, Beast dan Sinister ketika Apocalypse telah mempengaruhi Mystique untuk menjadi salah satu penunggangnya. Apocalypse mencoba meniru kekuatan Magneto di mutan lain.

13. TAUTAN GEOMAGNETIK KE BUMI


Berkat gen Magneto X dan mutasi khususnya, dia memiliki kesadaran taktil yang konstan terhadap medan magnet Bumi. Ini berarti dia selalu menyadari kekuatan magnet di sekitarnya dan dapat mendeteksi bahkan perubahan yang sangat halus di dalamnya. Pada level tertentu, sifat ini adalah akar dari semua kekuatannya. Ini memungkinkannya terbang di sepanjang medan magnet Bumi dan memungkinkannya melepaskan pulsa elektromagnetik yang dapat memengaruhi seluruh planet.

12. Ahli Linguistik

Magneto lahir di Jerman, jadi dia secara alami fasih dalam bahasa pertama Jermannya. Bahasa Yiddish digunakan secara luas oleh orang Yahudi Eropa pada pertengahan abad ke-20, dan dia juga fasih berbahasa Ibrani. Selama petualangannya, dia juga fasih berbahasa Inggris, Prancis, Polandia, Rusia, Arab, dan Ukraina.

11. MANIPULASI GRAVITASI

Selain membuat dirinya mampu terbang secara efektif, Magneto dapat memanipulasi gaya gravitasi dan magnet untuk benda dan orang lain. Dengan membuat medan elektromagnetik lokal dengan polaritas terbalik dari bumi, dia dapat melayang benda besar dan bahkan mutan kuat lainnya.

10. MENGELOLA ISI DARAH BESI


X2: X-Men United terkenal melihat Magneto keluar dari penjara kaca dan plastiknya berkat kekuatan ini. Mystique mampu merayu dan membius salah satu pengawalnya dan menyuntiknya dengan zat besi cair yang cukup sehingga Magneto dapat mendeteksi dan secara fisik menyedotnya keluar dari tubuh penjaga yang tak berdaya.

9. MENGONTROL ELEKTROMAGNETISME ORGANIK

Magneto tidak terbatas pada memanipulasi kandungan darah besi untuk melakukan kontrol tubuh atas targetnya. Organisme hidup memiliki banyak kimia elektromagnetik dalam tubuhnya yang dapat ia manipulasi. Pada beberapa kesempatan berbeda di komik Magneto telah menggunakan kekuatannya untuk mempengaruhi kimia saraf targetnya untuk membuat mereka tertidur atau menjatuhkan mereka seluruhnya.

8. GENIUS Pemahaman Genetika Dan Mutasi

Sebagai orang yang sangat percaya pada keunggulan mutan, Magneto telah mencurahkan banyak waktu dan upaya untuk memahami genetika dan mutasi. Banyak dari eksperimen genetiknya bertujuan untuk mendorong kekuatan mutan lebih jauh sehingga mereka dapat bertahan dan mempertahankan diri dengan lebih baik.

7. Seorang Engineer Seperti Tony Stark


Melalui mutasinya, Magneto telah menerapkan pemahamannya yang mendalam tentang elektromagnetisme dan fisika untuk mencapai prestasi teknik yang jauh melampaui pemahaman sains konvensional. Karena dia menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai teroris mutan, kontribusinya pada bidang fisika partikel sebagian besar tidak diketahui. Namun demikian, di antara pahlawan dan penjahat yang paham secara teknis dalam jajaran Marvel, Magneto secara luas dianggap dekat dengan Tony Stark atau Reed Richards dalam hal kecerdikan teknis.

6. MENCIPTAKAN WORMHOLES

Ini bisa dibilang pencapaian ilmiah tertinggi Magneto dan kemajuan lain yang tidak akan pernah dia hargai secara publik. Berkat mutasinya, pemahaman mendalam Magneto tentang gaya elektromagnetik dan fundamental telah memungkinkannya membuat lubang cacing yang stabil dan dapat dilalui.

5. MANIPULASI SPEKTRUM ELEKTROMAGNETIK

Biasanya, kekuatan Magneto difokuskan di sekitar listrik, logam, dan magnet. Tetapi ruang lingkup kekuatannya mencakup akses dan pengaruh ke seluruh spektrum elektromagnetik. Dalam komik, setiap kali Magneto mengerahkan energi untuk memanfaatkan kekuatan ini, itu sangat melelahkan baginya. Tetap saja, dia dapat memanipulasi segalanya mulai dari gelombang radio, gelombang mikro, dan inframerah hingga ultraviolet, sinar-X, dan sinar gamma.


4. Deteksi ELEKTROMAGNETIK

Selain mampu memanipulasi energi elektromagnetik di sepanjang spektrum EM, Magneto memiliki kekuatan untuk melihat dunia secara visual melalui lebih dari spektrum cahaya tampak. Kekuatan ini telah melayaninya sepanjang karir buku komiknya tetapi tidak selalu disebutkan secara eksplisit. Magneto dapat melihat aura elektromagnetik yang dilepaskan oleh semua makhluk hidup. Tapi dia juga mampu memvisualisasikan gaya elektromagnetik yang mengelilingi benda mati yang jauh lebih besar, seperti seluruh planet.

3. KETAHANAN TELEPATIK

Salah satu kekuatan Magneto yang paling terkenal adalah kekuatan kemauan dan pikirannya yang tak tergoyahkan. Karena dia secara filosofis menentang Charles Xavier, seorang telepatis yang kuat, dia harus mengembangkan pertahanan yang kuat terhadap serangan telepati. Tentu saja ada helmnya yang keren dan nyaman, tetapi helm yang secara intrinsik memberikan ketahanan telepati kepada pemakainya jauh lebih konsisten digunakan di film daripada di komik.

2. PROYEKSI ASTRAL


Kekuatan mental Magneto yang besar telah digunakan untuk lebih dari sekedar melawan telepati yang ditujukan padanya. Dalam beberapa kasus, dia dapat menggunakan kekuatan elektromagnetiknya atau bahkan mungkin kekuatan psikis laten untuk menjangkau pikiran orang lain.

1. Dapat Mengangkat Palu Thor

Penggemar Marvel telah bertanya-tanya selama beberapa dekade tentang kemungkinan Magneto mengendalikan palu Thor, Mjolnir. Dalam Ultimates 3 # 5, kami akhirnya melihat setidaknya satu contoh dari apa yang mungkin terlihat. Saat Avengers melawan Magneto, Ultron, dan pasukan robot superhero doppelganger yang terakhir, Thor menjatuhkan palu ke celah. Pada saat itu Magneto bersemangat untuk membalas dendam atas kematian Quicksilver dan Scarlet Witch. Dia mampu menarik palu kepadanya dengan memanipulasi besi yang ditempa ke dalamnya di alam semesta Ultimate.


Itulah tadi beberapa bentuk detail dari kekuatan magneto salah satu superhero dalam dunia Marvel, jika kalian suka bisa share ke teman kalian dan jangan lupa subscribe blog Juraganfiksi untuk info update terbarunya ya…

LihatTutupKomentar