Godzilla: Kadal Raksasa Dalam Monsterverse!

Sekilas Tentang Godzilla (western series)

Dalam film series buatan barat, Godzilla memiliki nama lain Titanus Gojira dan masuk dalam ras kaiju gtu ya. Legendary Pictures selaku rumah produksi menjadikan Godzilla sebagai bagian dari monsterverse yang mereka buat, untuk mempermudah universenya kalian bisa lihat film2 monster semacam Pacific Rim dengan monster kaiju didalamnya, dan juga King Kong karena ada benang merahnya diantara film-film tersebut dengan karakter Godzilla ini

 

Godzilla juga di munculkan pada adegan pasca kredit film Kong: Skull island, ketika film sudah mendekati habis gitu, ya semacam kaya film marvel deh yang suka kasih post credit setelah filmnya habis.

 

Dan pada tahun 2019 film Godzilla king of monster rilis guys, ini keren banget filmnya ada banyak momon lucu imut menjijikan didalamnya. Film ini juga merupakan film sebelum menuju Battle of Two Legend antara Godzilla dengan King kong yang filmnya kemungkinan akan rilis 2021 kalo ga ngaret ya guys…

 

 

Godzilla 2014

 

Sinopsis

Kerusakan ranjau di Filipina pada tahun 1999 menyebabkan terungkapnya dua spora kuno di dalam kerangka besar, salah satunya menetas menjadi MUTO yang menyerang dan memakan reaktor di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Janjira.

 

Asosiasi logis Monarch mengisolasi pabrik dan kota sekitarnya, namun pada tahun 2014 MUTO bangkit dari keseimbangannya dan menghancurkan kantor di sekitarnya. Saat ini, Monarch mencari MUTO dengan militer A.S. sementara musuh reguler MUTO, Titan kuno goliat yang dikenal sebagai Godzilla, bangkit untuk menghentikannya sebelum dapat bergabung kembali dengan pasangan wanitanya dan bereplikasi.

 

Plot

Pada tahun 1954, militer Amerika Serikat, bekerja sama dengan asosiasi Monarch, merencanakan dan meledakkan bom nuklir di Bikini Atoll, tujuannya adalah hewan besar yang dikenal sebagai Godzilla.

 

Pada tahun 1999, utusan Monarch Dr. Ishiro Serizawa dikenal sebagai lokasi penambangan yang rusak di Filipina dengan rekannya, Dr. Vivienne Graham. Dengan kelompok kecil, dia menemukan kerangka fosil besar dan dua spora di dalam gua bawah tanah yang sangat besar.

 

Salah satu spora baru saja keluar, hewan monster itu telah pergi ke laut; yang lainnya masih belum menetas dan dibawa ke Gunung Yucca di Nevada, Amerika Serikat, dan disimpan di Tempat Penyimpanan Limbah Nuklir Gunung Yucca di Nevada.

 

Beberapa hari setelah kejadian tersebut, di dekat Tokyo, Jepang, pembangkit listrik tenaga atom di Janjira mulai mengalami aksi seismik. Fisikawan atom dan bos tanaman Joseph Brody dan orang penting lainnya, Sandra Brody, maju menuju pembangkit listrik.

 

Sandra mengumpulkan kelompok untuk melakukan pemeriksaan kerusakan, di bawah pengawasan Joe. Pembangkit listrik itu segera ditembus oleh ledakan dan pelepasan radiasi, mengeksekusi Sandra dan kelompoknya.

 

Anak Joe dan Sandra, Ford, mengawasi dari wali kamarnya saat menara pendingin runtuh. Pemerintah Jepang membersihkan dan mengisolasi Janjira, yang menganggap bencana itu berasal dari gempa seismik.

 

Gambar Godzilla


 

 

godzilla

Godzilla 2019 King Of Monster

Kisah Godzilla kali ini mengikuti upaya berani dari organisasi kripto-zoologi Monarch saat individu-individu mereka berhadapan langsung dengan sekumpulan monster berukuran dewa, termasuk Godzilla yang kuat, yang menabrak Mothra, Rodan, dan musuh definitifnya, ketiganya- berkepala binatang buas King Ghidorah.

 

Pada titik ketika spesies super tua ini — yang dianggap sebagai legenda — muncul sekali lagi, mereka semua bersaing untuk menjadi yang terkuat sebagai predator puncak, meninggalkan keberadaan umat manusia yang nasibnya tergantung mereka yang menang >.<

 

Plot

 

Di tahun 2014 Dr Emma Russel ditemani oleh Dr Imprint Russel dan juga Madison berada di San Fransisco untuk mencari Andrew anak mereka. Namun justru mereka menemukan hal yang mengerikan, terdengar keributan dan suara geraman yang keras, seekor monster terlihat dialah Godzilla dengan ukuran besar sebesar kaiju yang sedang menuju kearah lautan


5 tahun setelah kejadian itu, Dr Emma bekerja untuk asosiasi Kriptozoologi, yang meneliti serta mencari makhluk2 kriptologi untuk dipelajari.  Organisasi Dr Emma bernaung bernama Monarch. Organisasi itu sudah meneliti cukup lama tentang perihal kehadiran monster dalam bumi mereka.

 

Scene berlanjut dimana Dr Emma melakukan perjalanan jauh ke situs penggallian di kawasan China, dimana Dr Emma bertemu dengan ngengat monster dengan code name Mothra. Keadaan menjadi semakin rumit ketika Madison terlibat didalamnya, memaksa Dr Emma untuk berusaha menenangkan monster tersebut dengan gadget sonar yang ia miliki.

 

Mothra Melarikan diri, dan tidak lama dateng kelompok pahlawan kesiangan kelompok angkatan darat yang dibawa oleh Alan Jonah. Mereka menyerang situs peninggalan tersebut dan menculik Dr Emma, dan Madison. Melihat situasi semakin rumit, dan banyak oknum yang mengejar, si Mothra coba ngumpet di bawah air terjun jauh dari situs tempatnya berada.


Di lain pihak, para peneliti Monarch yang diketuai Dr Ishiro Serizawa, dan Dr Vivienne Graham meminta bantuan pada Mark untuk menyelamatkan Emma dan Madison yang dibawa angkatan darat

Scene berganti dimana penguasa dan Godizlla sedang menuju antartika untuk membebaskan titan yang lagi tidur kekurung di es abadi gitu, julukan sang titan yang AFK terbungkus es bernama Beast Zero.

 

Namun sesampainya disana terjadi bentrok antara kelompok Alan Jonah dengan para pejuang Monarch, Intinya terjadi banyak konflik dimana Dr Emma membebaskan Titan yang AFK di es tersebut sebelum ia pergi dengan anak buah Jonah

Beast Zero bangun langsung auto ngamuk guys, hingga memancing Godzilla untuk by-one secara langsung, ga pake farming dulu guys, barbar coy! Kedua Titan berotak bebal tersebut saling bertempur, dan Graham terbunuh dalam kekacauan itu. Namun akhirnya Godzilla bisa ngusir Beast Zero, dan dia auto ngibrit lari entah kemana, meninggalkan grup Monarch.

 godzilla

Penguasa menemukan tujuan selanjutnya adalah Isla de Mara, yang berada di Meksiko. Mereka dihubungi oleh Emma, ​​yang mengetahui bahwa dia telah bekerja dengan Jonah sejak awal dan dia bermaksud untuk membebaskan para Titan untuk membangun harmoni kehidupan manusia, semacam kaya menyeimbangkan kehidupan gitu deh, dengan memanfaatkan para Titan.

 

Scene berganti dimana titan yang mirip pteranodon bangun guys, namanya Rodan. Setelah lama AFK akhirnya doi bangun dan terlihat ceria gitu bisa bergerak bebas

 godzilla

Setelah Rodan melarikan diri dari ruang isolasi, kelompok Monarch menggunakan unit udara mereka untuk memancing Rodan untuk gelut lawan Beast Zero yang di es tadi guys, namun si burung Rodan kelamaan AFK jadi bukan lawan tandingannya si Beast Zero dan dengan mudah dikalahkan guys.

 

Setelah Rodan dikalahkan, Monster Zero berfokus pada warjet Monarch, namun Godzilla bangkit dari laut dan menarik Monster Zero, secara efektif menghilangkan salah satu kepalanya. Selama pertarungan, militer mengirimkan roket yang dikenal sebagai Penghancur Oksigen ke arah mereka, tampaknya mengeksekusi Godzilla, yang tenggelam ke laut.

 

Beast Zero menahan suara roket dan memulihkan kepalanya yang hilang, dan Rodan yang pulih mengenali alfa baru. Beast Zero membebaskan guntur yang mengaduk semua Titans yang lesu, mendorong beberapa komunitas perkotaan hancur setelahnya.

 godzilla

Madison, setelah mengamati Monster Zero dan Titans menyebabkan kehancuran dunia pada layar PC dan mengakui menetapkan kembali permintaan reguler adalah salah satu dari kebohongan, dengan marah menegur Emma atas aktivitasnya sambil mengatakan bahwa mereka harus melakukan ini "untuk Andrew" dan membantahnya setelah pertengkaran.

 

Meskipun Emma memohon kepada gadisnya bahwa dia bisa memperbaiki keadaan. Kemudian, setelah akhir zaman, Monarch mengakui melalui pembacaan Dr. Chen terhadap tulisan-tulisan legendaris bahwa Monster Zero adalah Ghidorah, Titan legendaris yang merupakan musuh utama Godzilla untuk predator puncak.

 

Timeline Film Monsterverse


Secara garis besar ada tiga timeline yang penting untuk disimak agar mudah mengerti skema monsterverse yang disajikan.

 

  •     Kong: skull island
  •     2014: Godzilla
  •     2019: Godzilla: King of the Monsters

 

Selain ketiga film diatas elemen penting dalam monsterverse sejauh ini yang patut diberikan perhatian khusus adalah MONARCH (organisasi paling kepo terhadap monster Titan), Godzilla (sebagai king of monster julukannya) dan yang terakhir tentu saja King Kong, ketiganya merupakan tokoh penting dalam monsterverse selebihnya cuman tokoh monster penghias aja, kaya si Rodan ga guna banget tuh Titan ckckckc…

 

Akan Gue buat artikel khusus tentang monsterverse ini ya, karena di artikel ini lebih fokus ke momon Godzilla jadi ga bisa dibahas secara keseluruhan. Nextnya gue bakal buat momon apa saja yang muncul dalam monsterverse ini guys serta karakter mereka seperti apa, okeh ikutin terus ya…

 

Kesimpulan Film Godzilla 

Sebagai bagian penting dari pengembangan monsterverse Godzilla ngasih banyak banget clue dalam filmnya. Namun secara keseluruhan skema monsterverse emang agak rumit sih, karena ada banyak banget unsut film pembangun dibelakangnya, seperti kaiju, King Kong, dan film Godzilla series itu sendiri

 

LihatTutupKomentar